Juventus vs Inter Milan

Posted: 30 Januari 2008 in Olah Raga
Tag:
TURIN—Hasil 2-2 pada first leg perempat final Coppa Italia di San Siro (24/1) membuat posisi Juventus berada diatas angin dibanding Inter Milan. Memasukkan dua gol dikandang lawan yang menjadi keuntungan klub berjuluk Si Nyonya Tua tesebut.
Nah, jika, laga leg kedua berakhir imbang tanpa gol atau 1-1, maka Juve yang berhak melangkah ke babak semifinal yang berlangsung April mendatang.
Itu dapat diketahui pada dini hari nanti, dimana Juve menjamu Nerazzurri (julukan Inter) di Olimpico. (siaran langsung Trans7 mulai pukul 05.00 WIT). Bermain dikandang dan memiliki tradisi kuat atas Inter di Coppa Italia menjadi motivasi Juve.
Sejak 1970, Nerazzurri tidak pernah menang atas Juve. Bianconeri berharap bisa memaksimalkan keuntungan bermain di kandang. Di Serie A musim ini, mereka sudah menjamu Inter. Hasil duel itu 1-1. Kalau skor itu terulang, Juve bakal lolos ke semifinal.
Laga ini juga menjadi kesempatan Juventus untuk menghentikan dominasi La Beneamata di liga domestik pada musim ini. Hingga saat ini, Inter belum terkalahkan baik di Serie A dan Coppa Italia. Namun, posisi Javier Zanetti dkk tidak menguntungkan dalam dua pekan terakhir ini.
Mereka mendapat tekanan dari media yang menganggap Inter mendapat bantuan dari wasit untuk memperoleh kemenangan. Allenatore Roberto Mancini sempat berang dengan dugaan itu. Sebaliknya, pelatih yang kerap dipanggil Mancio itu menganggap klubnya yang tidak mendapat dukungan dari korps pengadil lapangan.
Alasannya, dalam dua laga terakhir pemain-pemain Inter selalu ada yang dikeluarkan wasit. Yakni, menghadapi Juve di first leg dimana Nicolas Burdisso terkena kartu merah. Minggu lalu (27/1) saat menghadapi Udinese giliran Cesar yang terusir yang membuat hasil imbang 1-1. “Saat laga nanti, kami lebih baik dengan kesepuluhan saja. Itu lebih baik daripada menunggu kartu merah lagi,” tutur Mancini yang dilansir Channel4.
Selain menahan imbang di first leg, Alessandro Del Piero dkk juga memiliki modal menghadapi Inter. Yakni, membungkam Livorno, 3-1 saat laga tandang, pekan lalu (27/1). Ini adalah kemenangan pertama La Zebre pada tahun ini. “Kami telah membuat dua gol yang penting di leg pertama. Ini membuat langkah kami lebih mudah di leg kedua,” papar allenatore Juve Claudio Ranieri.
RanierI bakal menurunkan duo bomber Del Piero dan David Trezeguet yang lagi on fire. Dari keduanya gol tercipta saat mengalahkan Livorno. Kala itu, Trezeguet membukukan dua gol dan untuk sementara tercatat sebagai top skor dengan total 15 gol.
Meski posisi Inter lagi limbung, ini berarti juara Serie A itu dianggap sebelah mata. Apalagi, presiden Massimo Moratti menggangap Coppa Italia bukan turnamen kelas dua. Sehingga, dia ingin Inter meraih triple winner (Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions) “Kami akan datang ke Turin dengan melakukan yang terbaik. Coppa Italia bukan kelas kedua dan saya kira Mancini dan team mengetahui hal itu,” tegasnya di situs klub.
Keyakinan juga diumbar bomber Julio Cruz. “Yang membuat saya yakin adalah Inter mampu tampil baik dalam duel 10 lawan 11 selama hampir 90 menit. Kami akan mencoba menang di Turin,” cetusnya.
Meski tak bisa menurunkan Burdisso, Mancini masih mempunyai dua bek andal Cristian Chivu dan Maicon. Keduanya telah sembuh dari cedera dan telah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. (dio)
(cepos )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s